Sukses

Ketua NPC Indonesia Yakin Asian Para Games Bakal Sukses

Asian Para Games 2018 berlangsung di Jakarta, 6-13 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 tinggal menunggu hitungan jam saja. Ini jadi momen bersejarah karena Indonesia untuk kali pertama mendapat kehormatan jadi tuan rumah multiajang disabilitas terbesar di Asia tersebut.

Banyak yang menyebut Asian Para Games 2018 mengemban tugas berat. Pasalnya, ajang ini berlangsung setelah Asian Games 2018 yang sukses besar. Seperti diketahui, Asian Games 2018 telah melebihi ekspektasi dari segi prestasi dan pelaksanaan.

Meski begitu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun yakin bahwa Asian Para Games 2018 tak akan kalah megah dari multiajang sebelumnya. Hal itu diungkapkan Senny di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang upacara pembukaan, Sabtu (6/10/2018).

"Saya yakin ini bakal sukses. Kita lihat saja antusiasme masyarakat sejak beberapa hari terakhir. Saya pun yakin Indonesia akan mencapai target dari segi perolehan medali sesuai yang diminta Presiden RI Joko Widodo," kata Senny kepada Liputan6.com di depan pintu masuk VIP.

Seperti diketahui, target Indonesia di Asian Para Games 2018 adalah peringkat tujuh dengan meraih 16 medali emas. Namun, Jokowi berharap Indonesia bisa menciptakan kejutan seperti di Asian Games 2018.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemudahan bagi Penyandang Disabilitas

Di sisi lain, Senny juga menyebut Inapgoc selaku panitia pelaksana telah melakukan pekerjaan dengan baik untuk Asian Para Games. Apalagi, para penyandang disabilitas yang ingin menyaksikan secara langsung juga diberi kemudahan.

Salah satu pengunjung bernama Imam juga mengungkapkan kemudahan soal pelayanan panitia. Imam datang sebagai penghuni sebuah yayasan penyandang disabilitas bernama Wisma CHSHIR.

"Semoga Asian Para Games ini jauh lebih maju. Dan semoga penyandang disabilitas lebih dihargai untuk ke depannya. Saya doakan semoga sukses," jelas pria berusia 20 tahun yang datang dengan menggunakan kursi roda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.