Sukses

Persiapan Pembukaan Asian Para Games 2018, Lapangan Mulai Disterilkan

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Asian Para Games 2018 akan segera dimulai. Pesta olahraga bagi para atlet disabilitas ini, tinggal hitungan jam saja.

Rencana, upacara pembukaan Asian Para Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu pukul 19.00 WIB (6/10/2018).

Selain persiapan upacara pembukaan, para panitia pelaksana masing-masing cabang olahraga (cabor) yang masuk dalam daftar kompetisi juga telah bersiap.

Ada yang masih melakukan proses kualifikasi. Namun, ada pula yang sudah mulai melakukan sterilisasi arena kompetisi.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sterilisasi

Salah satu cabor olahraga yang sudah sterilisasi lapangan, adalah cabor panahan. Kemarin, merupakan latihan terakhir cabor panahan.

Ketua panitia pelaksan cabor panahan, Koeswiranto Ary, menuturkan jika bertepatan dengan pelaksanaan opening ceremony, pihaknya telah mensterilkan lapangan panahan.

“Mulai hari ini, lapangan sudah steril karena besok sudah mulai perlombaan. Tapi bagi para atlet yang masih ingin berlatih, bisa melakukannya di lapangan latihan,” kata Ary.

3 dari 3 halaman

Berbeda

Sementara itu, rangkaian upacara pembukaan Asian Para Games 2018 memiliki perbedaan dibanding Asian Games 2018. Jika Asian Games 2018 hanya memiliki satu kali opening ceremony, di Asian Para Games 2018 ada beberapa kali pembukaan, tepatnya tiga kali.

Upacara pembukaan di Asian Para Games 2018 tidak hanya ketika semua cabang olahraga berkumpul menjadi satu di SUGBK. Dilansir dari situs resmi panpel, ada dua cabang olahraga (cabor) di Asian Para Games 2018 yang juga memiliki rangkaian opening ceremony, yakni panahan dan voli duduk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.