Sukses

DKI Bayari Ratna ke Chile, Sandiaga: DKI Terima Banyak Proposal

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membiayai keberangkatan Ratna Sarumpaet ke Chile untuk mengikuti konferensi. Pembiayaan itu dilakukan karena aktivis sosial itu mengajukan proposal ke pemprov.

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan Pemprov DKI memang sering menerima proposal seperti yang dibuat Ratna Sarumpaet. Jumlahnya pun sangat banyak.

"DKI menerima begitu banyak proposal untuk membiayai kegiatan yang bisa mendorong pariwisata, mendorong tentunya kegiatan ekonomi kreatif budaya di Jakarta," kata Sandiaga di Bulungan, Jaksel, Jumat (5/10/2018).

Banyaknya proposal yang masuk ke DKI membuat Sandiaga tak hapal apa saja disposisi yang sudah dilemparnya ke Dinas Pariwisata atau Dinas Olahraga. Termasuk proposal dari Ratna Sarumpaet.

"Tentunya sudah lewati proses cukup detail, dan ini sudah diajukan lama sekali mulai tahun lalu sepertinya," ucap Sandiaga Uno.

2 dari 2 halaman

Rp 70 Juta Diberikan Tunai

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro, menyatakan, Ratna Sarumpaet menerima uang sponsor menghadiri konferensi internasional di Chile secara tunai. Total dana yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 70 juta.

"Yang jelas dia dikasih uang cash. Disparbud menolong pendaftaran di sana, kita konfirmasiin kapan harus ke sana," kata Asiantoro saat dihubungi di Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Dia menjelaskan, besar biaya yang diterima Ratna Sarumpaet berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1066 Tahun 2018 tentang ada standar biaya perjalanan dinas dalam dan luar negeri.

Kepgub tersebut ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 18 Juli 2018.

"Per hari sudah ada ketentuannya di DKI ke negara mana, tergantung negaranya, uang tiket juga tergantung itu," ucapnya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Survei: PDIP Kembali Menang Pemilu 2024, Prabowo dan Anies Capres Terkuat
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan, Siapa Paling Unggul di 2024 Versi Survei