Sukses

Top 3 News: Kisah Nomor Urut Capres Jokowi dan Prabowo yang Tertukar

Top 3 news, hasil pengundian nomor urut Pilpres 2019 yang digelar KPU, Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat nomor 1, sementara Prabowo-Sandi mendapat nomor urut 2.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, Presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto akan kembali bertarung di Pilpres 2019. Dari hasil pengundian nomor urut yang digelar oleh KPU, Jumat, 21 September kemarin, Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat nomor 1, sementara Prabowo-Sandi mendapat nomor urut 2.

Sebelumnya, masih segar diingatan kita saat Pilpres 2014 silam. Jokowi dan Prabowo bertemu untuk memperebutkan kursi orang nomor 1 negeri ini. Kala itu, Prabowo-Hatta Rajasa dengan nomor urut 1, sedangkan Jokowi-Jusuf Kalla mendapat nomor urut 2.

Hasilnya Jokowi-JK unggul dari pasangan Prabowo-Hatta Rajasa dengan persentase 53,15 persen dan menjadi Presiden dan Wapres hingga detik ini. 

Apakah dengan nomor ganjil, Jokowi yang kali ini berpasangan dengan Ma'ruf Amin akan unggul dari Prabowo-Sandi?

Berita lainnya di Liputan6.com yang tak kalah disorot, mundurnya Din Syamsuddin sebagai utusan khusus Presiden Jokowi.

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengundurkan diri karena Muhammadiyah yang dipimpinnya memutuskan untuk bersikap netral di Pilpres mendatang.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 22 September 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jokowi dan Prabowo Tukar Nomor di Pilpres 2019

Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendapat nomor urut 1. Sedangkan nomor 2 untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Sejumlah tahapan akan harus dilalui kedua pasangan ini. Melakukan kegiatan kampanye yang telah dimulai dari 23 September hingga 13 April 2018. Kemudian memasuki masa tenang hingga 16 September.

Sebelumnya, saat pengambilan nomor urut Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin secara mengejutkan menuju Gedung KPU dengan cara tak biasa. Keduanya di arak di atas mobil land rover bak terbuka yang dihiasi lampu warna warni dari Tugu Proklamasi.

Sementara Prabowo dan Sandiaga datang ke KPU menggunakan mobil Lexus putih bernomor polisi B 17 GRD.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Din Syamsuddin Mundur dari Jabatan Utusan Khusus Presiden Jokowi

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengajukan surat pengunduran diri sebagai utusan khusus Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut Din, dia mundur karena Presiden Jokowi telah resmi menjadi calon presiden di Pilpres 2019. Sedangkan lembaga yang pernah ia pimpin yakni Muhammadiyah, telah memutuskan untuk bersikap netral di pilpres mendatang.

Din tak lupa mengucapkan selamat pada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden baik Jokowi-Ma'ruf maupun Prabowo-Sandiaga, yang telah mendapatkan nomor urut Pilpres 2019. Dia berharap kedua pasangan calon bisa bertarung secara sehat.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Resmikan Patung Garuda Wisnu Kencana

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) setinggi 121 meter yang berlokasi di desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali.

"Saya sebut mahakarya karena patung Garuda Wisnu Kencana adalah salah satu patung tembaga terbesar di dunia. Patung Garuda Wisnu Kencana adalah patung tertinggi ke-3 di dunia," ucap Jokowi seperti dikutip Antara.

Patung GWK menurut Jokowi adalah patung tertinggi ketiga di dunia setelah The Spring Temple Buddha di China dan The Laykyun Sekkya Buddha di Myanmar.

 

Selengkapnya...

 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.