Sukses

PKS-Gerindra Berebut Kursi Wagub DKI

Sejak ditinggal Sandiaga Uno, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong. Hingga kini belum ada penggantinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak ditinggal Sandiaga Uno, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong. Hingga kini belum ada penggantinya.

Sandiaga melepas jabatan Wagub DKI setelah menjadi cawapres. Pendamping capres Prabowo Subianto ini pun keluar dari Partai Gerindra.

Lalu siapa pengganti Sandiaga? Hampir sebulan berlalu, belum ada jawaban. Sejumlah nama dari PKS dan Gerindra bermunculan.

Belakangan mengerucut menjadi tiga nama. Siapa saja mereka dan bagaimana PKS-Gerindra berebut kursi wagub DKI? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Idaman Anies?

Anies Baswedan mengaku belum mendapat informasi mengenai sosok pengganti Sandiaga. Gubernur DKI Jakarta ini pun tidak memiliki kriteria khusus.

Anies mempercayakan semuanya kepada PKS dan Gerindra sebagai partai pengusung di Pilkada DKI 2017.

"Saya percaya partai pasti mengusulkan orang-orang yang matang, yang siap untuk bekerja bersama Pemprov, dan saya siap-siap saja," ucap Anies.

3 dari 3 halaman

Kelamaan Kosong

Mendagri Tjahjo Kumolo mengimbau agar jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta jangan dibiarkan kosong terlalu lama.

"Kemendagri tidak memiliki kewenangan untuk mendesak. Kami hanya mengimbau jangan terlalu lama kosong, gitu aja," ujar Tjahjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.