Sukses

Pemprov DKI Jakarta Buka Lowongan CPNS untuk 2.919 Posisi

Bersiap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 2.919 orang dan juga tenaga honorer.

Liputan6.com, Jakarta - Bersiaplah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 2.919 orang. Lowongan CPNS tersebut terdiri dari tiga kategori, yakni tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis administrasi.

"Formasi yang terdiri dari tenaga kependidikan 1.703, tenaga kesehatan 490, kemudian tenaga teknis administrasi 726," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Budihastuti di Balai Kota Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Tak hanya itu, dia menyebut, Pemprov DKI juga membuka lowongan untuk tenaga honorer kategori dua sebanyak 325 kursi. Lowongan ini diperuntukkan bagi mereka yang berusia di bawah 35 tahun.

Budihastuti menjelaskan, untuk menjadi tenaga honorer pun, pelamar akan menjalani serangkaian tes dengan berbagai kriteria yang telah ditetapkan.

Baik tes lowongan CPNS maupun tenaga kerja honorer, ucap dia, akan dilaksanakan menggunakan sistem online.

"Kita di pemerintah daerah hanya menyediakan tempatnya saja, mengumumkan, melaksanakan seleksi administrasinya. Itu pun secara online," papar Budihastuti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Gubernur Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada masyarakat yang ikut serta dalam pendaftaran CPNS di Pemprov DKI Jakarta tidak mengejar gaji dan kompensasi yang tinggi. Apalagi membandingkan dengan tempat lainnya.

Dia menyebut Pemprov DKI menginginkan calon perserta lebih fokus untuk membawa perubahan bagi Ibu Kota.

"Kami ingin agar motif ke sini untuk membuat perubahan untuk berkarya," kata Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.