Sukses

PKB Ancam Laporkan Ustaz Yahya Waloni ke Polisi karena Hina Ma'ruf Amin

Karding mengaku mudah mencari siapa sosok asli dari Ustaz Yahya Waloni ini.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana melaporkan Ustaz Yahya Waloni ke polisi lantaran dalam unggahan ceramahnya menghina bakal cawapres KH Ma'ruf Amin, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan kader PKB, warga Nahdlatul Ulama (NU), dan santri tidak terima Kiai Ma'ruf Amin dihina.

"PKB, NU, santri-santri pada marah oleh karena itu saya kira kita akan mengambil langkah hukum dalam hal ini mungkin partai saya akan mengambil langkah hukum untuk memproses ini," kata Karding di kantor TKN Jokowi-Ma'ruf, gedung High End, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

Menurut Karding, mudah mencari siapa sosok asli dari Ustaz Yahya Waloni ini. Paling penting, ustaz seperti Waloni ini dianggap berbahaya.

"Orang-orang seperti ini tidak boleh ada di Indonesia karena itu merusak persatuan, persaudaraan," ucapnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Ditertibkan

Karding mengaku belum mengetahui apakah Yahya Waloni ini merupakan pendukung pasangan calon Prabowo-Sandiaga. Kalau memang benar, dia minta kubu lawan untuk menertibkannya.

"Tapi kalau itu bener karena kami minta itu ditertibkan kalau engga kami akan mengambil tindakan hukum, akan kami laporkan ke kepolisian," pungkas Karding.

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.