Sukses

Gerindra: Kepala Daerah Tak Dilibatkan di Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Ada alasan yang menyebabkan Prabowo-Sandiaga tak akan melibatkan kepala daerah di tim pemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra mengklaim tidak akan melibatkan kepala daerah dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Menurut Anggota Badan Komunikasi Gerindra, Andre Rosiade, kepala daerah seharusnya fokus mengabdi kepada masyarakat.

"Kita tidak akan melibatkan rencananya kepala daerah di tim sukses," kata Andre di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Tetapi, tim pemenangan akan memfasilitasi kepala daerah yang akan mendukung Prabowo-Sandiaga. Yang pasti, ia menekankan agar setiap kepala daerah yang mendukung Prabowo-Sandiaga tidak melanggar peraturan.

"Tapi filososi awalnya kita prinsipnya tidak akan melibatkan," papar Andre.

Dia memberikan contoh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mantan menteri Pendidikan itu tidak masuk dalam tim kampanye Prabowo-Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan Kepada Timses

Anies diminta agar fokus untuk mengedepankan urusan rakyat dan menyerahkan pemenangan Pilpres sepenuhnya kepada tim sukses.

"Urusan tim sukses serahkan ke partai koalisi dan partai relawan. Jadi insyallah tidak akan menanfaatkan kepala daerah di kampanye 2019," papar Andre.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.