Sukses

Bertemu Gubernur Maluku Terpilih, Sandiaga Diskusi Kenaikan Bahan Pokok

Sandiaga menyempatkan diri mengunjungi penjual ikan keliling atau dalam istilah di Maluku yaitu JIbu-jibu di Pasar Tulehu, Salahutu, Maluku Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno sempat bertemu dengan Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail saat berkunjung ke Kota Ambon.

Dalam pertemuan itu, Sandiaga mengaku mendiskusikan sejumlah hal, beberapa di antaranya soal kenaikan bahan-bahan pokok.

"Intinya saya berharap Ambon akan lebih baik dipimpin oleh Pak Murad dengan mengedepankan penyerapan tenaga kerja dan fokus stabilitas harga-harga kebutuhan pokok," ujar Sandiaga dalam siaran persnya, Jumat (7/9/2018).

Sebelum pertemuan, keduanya Sandiaga menyempatkan diri mengunjungi penjual ikan keliling atau dalam istilah di Maluku yaitu JIbu-jibu di Pasar Tulehu, Salahutu, Maluku Tengah.

Sandiaga menilai, kegiatan di pasar tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Apalagi bila pemerintah daerah memfasilitasi pelatihan, pendampingan dan pengaturan keuangan terhadap kewirausahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambahan Modal

Tak hanya itu, dia mengatakan dengan pemberian modal juga dapat membantu usaha para pedagang tradisional tersebut. Sandi mengaku sempat berbincang-bincang dengan salah seorang pelaku UMKM.

"Dia membutuhkan sedikit dana untuk mengembangkan usahanya. Saya juga berbincang dengan Mama Tila Malbari, pedagang jibu-jibu. Hampir semua keluhannya sama yaitu soal pelatihan danodal usaha agar mereka berkembang dan naik kelas," papar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.