Sukses

Malaysia dan Korea Jadi Penghuni Terakhir Wisma Atlet Asian Games 2018

Hari ini atlet dan ofisial Asian Games 2018 asal Filipina, Malaysia, dan Korea akan meninggalkan wisma atlet.

Fokus Indosiar, Jakarta Hari ini adalah hari terakhir kepulangan para atlet dan ofisial 45 negara usai berlaga di Asian Games 2018. Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat pun mulai ditinggalkan.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (4/9/2018), pagi tadi kontingen Filipina dengan total 58 atlet dan ofisial berangkat ke Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan dua bus.

Mereka sempat melontarkan pujian dan rasa terima kasih pada masyarakat Indonesia karena telah mendapat pelayanan terbaik.  

"Secara keseluruhan, penyelengaraan Asian Games sungguh sangat baik. Selamat bagi Indonesia yang telah menyelengarakannya secara luar biasa," ujar Romi Virola atlet bridge asal Filipina.  

Meski Wisma Atlet hampir kosong ditinggal penghuninya, pengamanan dari pihak TNI-Polri tetap dilakukan. Pihak keamanan gabungan baru akan benar-benar meninggalkan lokasi esok hari.  

Siang hingga sore nanti, giliran kontingen asal Malaysia dan Korea yang akan kembali ke negara masing-masing. Gelombang kepulangan atlet dan ofisial berbagai negara peserta Asian Games 2018 telah berlangsung sejak Minggu, 2 September 2018.  (Karlina Sintia Dewi)