Sukses

Atlet Peraih Medali Asian Games Dipastikan Jadi PNS

Menteri PAN RB Syafruddin pastikan atlet peraih medali di Asian Games 2018 diangkat sebagai PNS tanpa ikut tes.

Fokus Indosiar, Jakarta Pemerintah memastikan mengangkat para atlet peraih medali di Asian Games 2018 sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Keputusan itu sebagai bentuk apresiasi negara atas prestasi para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (3/9/2018), kebahagiaan terpancar dari wajah atlet Indonesia saat menggelar perpisahan dengan Ketua Kontingen Asian Games Indonesia Syafruddin di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta.

Seluruh atlet khususnya yang memperoleh medali mengaku puas dengan perjuangan mereka di Asian Games 2018 yang mampu menempati peringkat empat klasemen akhir perolehan medali dengan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Sebagai menteri PAN RB, Syafruddin memastikan atlet peraih medali akan diangkat sebagai PNS tanpa mengikuti tes sebagai bentuk apresiasi.

Besarnya apresiasi dari pemerintah diharapkan dapat memacu semangat para atlet untuk kembali berprestasi di Sea Games di Manila, Filipina pada tahun 2019 dan Olimpiade Tokyo, Jepang pada tahun 2020. (Karlina Sintia Dewi)