Sukses

Meriah Nobar Penutupan Asian Games Jokowi Bersama Korban Gempa Lombok

Saat video klip mengarah ke aksi atlet pencak silat yang memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di acara Asian Games, sontak para pengungsi gempa Lombok bertepuk tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan upacara penutupan Asian Games 2018 dengan cara nonton bareng bersama pengungsi korban gempa Lombok di tenda pengungsian, lapangan Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Acara nonton bareng penutupan Asian Games 2018 bersama Presiden Jokowi ini diikuti sekitar seribu orang pengungsi. Pada acara nobar ini, Jokowi didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hadir juga tiga orang menteri yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. Hadir juga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan juga Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Ada beberapa hal menarik dari acara nobar penutupan Asian Games ini, di antaranya saat pemutaran klip Asian Games yang diiringi lagu oleh Isyana Sarasvati.

Saat video klip mengarah ke aksi atlet pencak silat yang memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di acara Asian Games, sontak para pengungsi bertepuk tangan.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa untuk Lombok

Selain itu, yang menarik perhatian pengungsi adalah saat Pesiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah menyampaikan salam dan terima kasih kepada Jokowi kemudian berdoa untuk Lombok.

Para pengungsi kemudian secara serentak mengucapkan Amin. "Amin ya Allah," ucap salah seorang pengungsi yang berada di belakang Presiden Jokowi.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Lombok ini untuk memantau langsung keadaan korban gempa Lombok sekaligus meninjau proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.