Sukses

Video Jokowi dari Tenda Pengungsian Lombok di Penutupan Asian Games 2018

Jokowi juga tak lupa mengucapkan terima kasih untuk seluruh rakyat dan kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Lombok - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan teleconference dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia memilih untuk berada di pengungsian bersama warga korban gempa Lombok saat upacara penutupan Asian Games 2018 dilakukan.

Ditemani Gubernur NTB Zainul Majdi, Jokowi mengungkapkan luapan kegembiraan yang sama seperti yang dirasakan para atlet dan warga Ibu Kota di GBK Jakarta.

"Semangat kebersamaan untuk terus bangkit kembali memang berakhir sampai di sini. Tapi energi dan semangat Asia tidak akan padam," ucap Jokowi.

Jokowi juga tak lupa mengucapkan terima kasih untuk seluruh rakyat dan kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

"Inilah energi Asia sesungguhnya, bersatu membawa kebaikan untuk dunia. Apresiasi untuk Indonesia berkat optimisme, energi positif, perolehan medali emas jauh dari target, rekor tertinggi," katanya menambahkan.

Jokowi berucap maaf lantaran tidak dapat menghadiri  langsung upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadio Utama Gelora Bung Karno.

"Sebelumnya, saya mohon maaf karena tidak hadir langsung di penutupan Asian Games 2018. Saya bersama Pak Gubernur NTB (Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi), berada di Lombok dengan saudara kita," imbuh Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini