Sukses

Tol Tangerang-Merak Jadi Lalu Lintas Atlet Pentathlon Asian Games

Jalur Tol Tangerang-Merak dicek kembali kelayakannya sebagai ruas jalan utama yang akan digunakan rombongan tim official Asian Games

Liputan6.com, Tangerang - Jalur Tol Tangerang-Merak dicek kembali kelayakannya sebagai ruas jalan utama yang akan digunakan rombongan tim official Asian Games yang berasal dari sembilan negara dalam pelaksanaan pertandingan cabang olahraga pentathlon di Sekolah Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang.

PT Marga Mandalasakti (MMS) melakukan pengecekan terkait hal tersebut. Mengingat beberapa ruas jalan tol yang dikelolanya mengalami pelebaran jalan, salah satunya pada ruas di Gerbang Tol Cikupa, sehingga dikhawatirkan mengganggu perjalanan tamu negara.

Meski demikian, pihak MMS melalui Kepala Divisi Hukum & Humas PT Marga Mandalasakti, Indah Permanasari, memastikan hal tersebut tidak akan mengganggu. "Kita telah mempersiapkan petugas dan layanan jalan untuk memastikan tidak adanya hambatan," katanya, Senin (27/8/2018).

Beberapa pembangunan di ruas jalan tol pun dipastikan tidak kan mengganggu arus lalu lintas para kontingen Asian Games. Dalam mengurangi kemacetan, pihaknya juga melakukan pengarahan arus lalu lintas dengan penggunaan dua pintu tol jalur Tangerang-Merak.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Negara Telah Tiba

"Kita juga arahkan pengguna jalan tol untuk yang menuju lokasi pertandingan dari arah Jakarta dapat melalui Jalan Tol Tangerang-Merak dan keluar di Gerbang Tol Balaraja Timur, sedangkan dari arah Merak dapat keluar di Gerbang Tol Balaraja Barat," ungkapnya.

Sampai saat ini pun diketahui, telah tiga negara yang tiba di lokasi penginapan Hotel Amaris, Citra Raya, Panongan, Tangerang. Yakni, Kazakhstan, Indonesia dan Jepang. Sedangkan, untuk arus lalu lintas terus dilakukan sterilisasi ketika para kontingen tiba di lokasi penginapan secara satu per satu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.