Sukses

Malam Ini Jokowi Akan Tonton Langsung Final Bulu Tangkis Indonesia Vs China

Presiden Jokowi sangat senang atas kesuksesan tim beregu bulu tangkis putra Indonesia yang mampu memasuki babak final Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Malam ini, tim beregu putra Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis akan bertanding melawan China di partai final. Indonesia menantang China usai berhasil mengalahkan tim beregu putra Jepang dengan skor 3-1 pada Selasa, 21 Agustus 2018.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sangat senang atas kesuksesan tim beregu putra Indonesia. Karena itu, Jokowi berjanji akan menyaksikan langsung pertandingan final Indonesia melawan China.

"Insyaallah nonton," kata dia usai melaksanakan salat Idul Adha berjemaah di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (22/8/2018).

Jokowi berharap, tim beregu putra Indonesia bisa mengalahkan China dan menyabet medali emas dalam pertandingan tersebut.

"Emas. Insyaallah emas," ujar Jokowi.

Tim bulu tangkis putra Indonesia akan menghadapi China di babak final nomor beregu Asian Games 2018 di Istora Senayan malam ini pukul 18.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skor

Pada babak semifinal, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhmmad Rian Ardianto masing-masing menyumbang poin untuk kemenangan Indonesia saat menghadapi Jepang. Indonesia mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Pada partai tunggal pertama, Anthony Sinisuka Ginting menerima kekalahan. Ginting kalah atas unggulan tunggal putra Jepang, Kento Momota dengan skor 14-21, 21-14 dan 21-16.

Namun, pada partai kedua, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda secara straight game, 21-18, 21-12. Demikian juga dengan partai ketiga, Jonatan Christie menaklukkan Kenata Nishimoto dengan skor 21-15,21-19.

Di partai keempat, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan Inoue Takuto/Kaneko Yuki di dengan skor 21-10, 21-10.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.