Sukses

Medali Pertama Indonesia di Asian Games 2018 dan Harapan Jokowi

Jokowi mengapresiasi prestasi Edgar Xavier Marvelo, atlet wushu, yang mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia dalam Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi prestasi Edgar Xavier Marvelo, atlet wushu, yang mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia dalam Asian Games 2018. Lewat Instagram pribadinya, Presiden Jokowi berharap prestasi Edgar ini menjadi pemicu kepercayaan diri bagi seluruh atlet Indonesia.

"Mudah-mudahan, apa yang diraih Edgar memacu semangat atlet-atlet Indonesia lainnya untuk semakin percaya diri bersaing dengan atlet dari negara lain," kata Jokowi seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (19/8/2018).

Jokowi mengungkap, perjuangan luar biasa Edgar meraih medali tersebut, meski tidak berhasil merebut emas. Perjuangan ini ditunjukkan oleh skor Edgar yang kalah tipis dari atlet China, Peiyuan Sun.

"Edgar berhasil meraih medali perak pada partai final nomor changquan di Jakarta, pagi tadi. Ia hanya kalah dengan skor tipis dari atlet China, Peiyuan Sun," lanjut Jokowi.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mampir ke Senayan

Tak sekedar lewat sosial media, Jokowi dalam agenda kepresidennya hari ini juga melihat langsung jalannya pertandingan Asian Games di JCC Senayan. Hal ini semata dilakukan sang presiden untuk memberi dukungan penuh kepada seluruh atlet bangsa.

"Hari ini, demi menyemangati para atlet itu juga, saya datang ke JCC Senayan untuk menyaksikan langsung atlet-atlet taekwondo kita yang tengah bertanding," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.