Sukses

Menteri Jokowi hingga Pimpinan KPK Ikut Saksikan Pembukaan Asian Games

Para menteri yang datang terlihat mengenakan setelan jas dan masuk melalui pintu tamu VIP di gate 2.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah Menteri Kabinet Kerja mulai berdatangan untuk menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sementara, acara pembukaan perhelatan olahraga empat tahunan itu baru akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Sabtu (18/8/2018), para menteri yang datang mengenakan setelan jas dan masuk melalui pintu tamu VIP di gate 2.

Adapun para menteri yang terlihat telah hadir antara lain Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu, tampak pula Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Sosial Idrus Marham.

Pimpinan KPK Basaria Pandjaitan dan Laode M Syarief, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, serta Pj Gubernur Jawa Barat Komjen M Iriawan juga terlihat sudah berada di SUGBK.

Idrus Marham sebelum memasuki SUGBK mengatakan, Asian Games 2018 diharapkan dapat memacu semangat nasionalisme. Asian Games juga diharapkan dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang maju.

"Asian Games ini kan bertepatan dengan HUT ke-73 RI, maka kita ingin betul-betul semangat nasionalisme ini memicu dan memacu semangat atlet-atlet kita untuk berprestasi. Memicu dan memacu penyelengaraan supaya betul-betul mengumumkan kepada dunia bahwa Indonesia ini jangan dipandang enteng," kata Idrus.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video live streaming Asian Games di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.