Sukses

Pintu GBK Ditutup Pukul 18.00 WIB, Penonton Diminta Datang Lebih Awal

INASGOC telah menyediakan area parkir di kawasan Sudirman Central Business District bagi warga yang ingin menonton pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang upacara pembukaan, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) meminta penonton datang lebih awal di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

INASGOC akan membuka gerbang-gerbang masuk Stadion Utama GBK sebagai lokasi penyelenggaraan Upacara Pembukaan Asian Games 2018, pada pukul 15.00 WIB.

"Kami akan menggelar pertunjukan pendahuluan pada pukul 17.00 WIB sebelum pertunjukan utama pada pukul 19.00 WIB. Selain itu, ada juga bazar dan kegiatan lain di Kompleks GBK," kata Direktur Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC Danny Buldansyah di Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu (18/8).

Danny mengungkapkan alasan para penonton harus datang lebih awal jelang upacara pembukaan, yakni agar terhindar dari kemacetan dan antrean penukaran tiket fisik.

"Kami khawatir terjadi kemacetan di luar GBK menjelang pembukaan. Penukaran tiket fisik juga hanya satu loket. Pengamanan juga akan lebih ketat saat pembukaan," katanya.

Para penonton upacara pembukaan dapat memasuki kawasan GBK melalui pintu lima, enam dan tujuh yang menghadap Jalan Jenderal Sudirman. 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pintu GBK Ditutup Pukul 18.00 WIB

Gerbang-gerbang itu akan ditutup pada pukul 18.00 WIB atau jelang kehadiran tamu-tamu penting dari dalam dan luar negeri.

Parade atlet-atlet dan ofisial peserta Asian Games akan tampil, pada pukul 19.45 WIB atau 15 menit setelah upacara pembukaan dimulai. Rangkaian acara itu akan dilanjutkan dengan pidato dari Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Ketua INASGOC Erick Thohir pada pukul 20.30 WIB.

Upacara pembukaan kemudian akan kembali menampilkan rententan pertunjukan mulai pukul 20.45 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

INASGOC telah menyediakan area parkir di kawasan Sudirman Central Business District.  Meskipun begitu, para penonton diminta untuk menggunakan kendaraan umum menuju Kompleks GBK.

 

  

Sumber: Merdeka.com

Reporter: Eko Prasetya

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.