Sukses

Segera Tukarkan Tiket Pembukaan Asian Games, Loket Ditutup Pukul 16.00 WIB

Loket penukaran tiket untuk hari pembukaan Asian Games, tersedia di pintu 5 yang berlokasi dekat pusat perbelanjaan FX Mall dan Pintu 7 Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Nasional Asian Games 2018 (INASGOC) mengimbau calon penonton untuk segera menukarkan tiket pembukaan Asian Games sebelum pukul 16.00 WIB hari ini. Hal ini untuk mengurangi risiko antrean panjang di loket penukaran.

Direktur Bagian Tiket (Ticketing) INASGOC Sarman Simanjorang mengatakan, seluruh loket penukaran tiket Asian Games akan ditutup serentak pada pukul 16.00 WIB.

"Preshow atau acara sela sebelum acara inti pembukaan akan dimulai pukul 17.00 WIB, disambung acara inti pembukaan pada pukul 19.00 WIB, hingga penutupan acara pada pukul 22.00 WIB.

"Jauh-jauh sebelum jam 16.00 WIB sebaiknya penonton sudah menukarkan tiket," ujar Sarman seperti dikutip dari Antara.

Loket penukaran tiket untuk hari pembukaan Asian Games, tersedia di pintu 5 yang berlokasi dekat pusat perbelanjaan FX Mall dan Pintu 7 Gelora Bung Karno, yang berlokasi sebelah pintu masuk Hotel Sultan.

Hingga pukul 13.00 WIB, loket penukaran tiket masih lengang. Loket penukaran sudah dibuka sejak pukul 08.00 WIB.

Menurut petugas informasi di Pintu 7 GBK, antrean penukaran sempat padat pada pukul 10.00 WIB. Namun pada Sabtu siang, kondisi loket penukaran tiket kembali lengang.

Seluruh pintu masuk GBK sudah dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI. Pada pukul 12.00 WIB, aktivitas transportasi shuttle bus di kawasan GBK sudah diminimalisasi karena aparat keamanan akan melakukan sterilisasi untuk keamanan tamu VVIP, salah satunya Presiden Joko Widodo.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Rekayasa lalu lintas juga dilakukan di sebagian Jalan Sudirman, yang melintasi arena GBK dan jalan depan pintu 10 GBK, yang berseberangan dengan Kantor Stasiun TVRI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Nova Dewa Tara, salah satu penonton dari Kalibata, Jakarta Selatan, mengeluhkan rekayasa lalu lintas yang menurutnya kurang disosialisasikan. Akibatnya, Nova yang mengendarai ojek online kesulitan untuk memasuki arena GBK. Akhirnya Nova mengaku harus berjalan cukup jauh untuk sampai ke pintu 7 GBK guna menukarkan tiket.

"Blokade lalu lintas ini sudah dilakukan sejak siang sebelum pukul 12.00 WIB. Jadi cukup merepotkan. Tapi karena acara besar level internasional, ya saya mengerti," ujar Nova.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.