Sukses

Direktur Utama Indofood Ikut Meriahkan Puncak Pawai Obor Asian Games

Indofood telah berpartisipasi dalam pawai obor Asian Games di 7 rute dalam 6 kota di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama Indofood, Axton Salim, turut memeriahkan puncak acara kirab obor Asian Games 2018 yang berlangsung, Sabtu (18/8/2018). Dia membawa obor Asian Games dari Indofood Tower di Jalan Jenderal Sudirman.

Kirab Obor Asian Games dimulai dari Silang Monas Barat Daya. Kemudian melewati Jalan MH Thamrin, Bundaran HI, Jalan Jenderal Sudirman berputar di Bundaran Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jalan Palmerah Timur, Jalan Gelora Jalan Gerbang Pemuda, kemudian putar balik di bawah flyover Gerbang Pemuda - dan masuk melalui Pintu 10 GBK Senayan.

Dalam pantauan Liputan6.com, Axton Salim sendiri membawa lari obor Asian Games 2018 sejauh 500 meter. Setelahnya, dia memberikan obor tersebut kepada legenda sepak bola Indonesia yang kini masih aktif bersama Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Indofood telah berpartisipasi dalam pawai obor Asian Games di 7 rute dalam 6 kota di Indonesia, yakni Malang (20/7), Denpasar (24/7), Makasar (29/7), Palembang (4/8), Bandung (11/8), Jakarta Timur (15/8) dan rute khusus Monumen Nasional hingga Stadion GBK, Jakarta (18/8).

"Pawai obor adalah sebuah seremoni penting dan prosesi yang paling dinanti dalam setiap pelaksanaan Asian Games. Pada momen tersebut semua perhatian akan tertuju kepada bangsa kita, Indonesia," kata Axton Salim.

"Untuk menyukseskan acara ini, Indofood turut menyemarakkan pawai obor di 6 kota dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti atlet nasional, masyarakat umum dan juga karyawan Indofood yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Dengan demikian, demam perhelatan olahraga paling bergengsi di Asia dan semangat berjuang melalui kegiatan olahraga semakin bergaung kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia."

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Sukseskan Asian Games 2018

Axton Salim menegaskan bahwa hal tersebut merupakan perwujudan dari kampanye Indofood Satukan Tekad dan Semangat Indonesia untuk mendukung tim nasional serta menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

"Para atlet yang mengikuti pawai obor ini diwakili oleh pesepakbola dari tiga klub ternama di Indonesia yakni Bali United, Arema FC dan Persib Bandung," katanya.

"Perwakilan dari masyarakat adalah mereka yang terpilih dari warganet yang sudah mengekspresikan dukungannya untuk tim nasional. Kami juga melibatkan dua public figure muda yaitu Sheila Dara Aisha dan Endy Arfian sebagai representasi generasi muda Indonesia yang inspiratif dan penuh semangat," kata Axton.

Nantinya, obor Asian Games bakal dinyalakan dalam pembukaan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.