Sukses

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Pembukaan Asian Games

Pantauan di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, keduanya meninjau asia Asian Games menggunakan mobil golf atau mobil listrik sekitar pukul 10.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau persiapan keamanan Pembukaan Asian Games 2018. 

Pantauan di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, keduanya meninjau asia Asian Games menggunakan mobil golf atau mobil listrik sekitar pukul 10.30 WIB.

"Nanti ya. Mau meninjau dulu. Kalau mau ikut silahkan," ucap Tito kepada awak media, di lokasi, Sabtu (18/8/2018).

Sebelumnya, Tito mengatakan, Polri dan TNI menerjunkan ribuan personel guna mengamankan Asian Games 2018. Ini merupakan personel gabungan sampai ke tingkat polres.

"Personelnya hampir 8.000 personel TNI-Polri dan segenap unsur, kemudian kita juga punya cadangan kalau terjadi kontigensi. Semua wilayah juga saya perintahkan untuk mengamankan wilayah masing-masing termasuk di polda, polres lain yang ada di Jakarta mengamankan daerahnya masing-masing," kata Tito.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Orang dari Berbagai Negara Hadir

Dia mengatakan Polri tidak ingin main-main dengan pengamanan selama pagelaran Asian Games 2018. Sebab, ada ribuan orang dari berbagai negara yang diperkirakan hadir dalam ajang empat tahunan itu.

"Diperkirakan 20 ribu-30 ribu mungkin yang hadir di acara itu karena sebagian (petugas) akan dipakai untuk ornamen-ornamen termasuk dari panitia, kemudian nanti ada mobilisasi atlet dari Wisma Atlet Kemayoran mulai dari Sabtu siang sampai dengan sore menuju Gelora Bung Karno menggunakan bus. Nah, itu otomatis ada rekayasa lalin nantinya agar dampaknya akan menimbulkan kemacetan tempat itu," Tito menjelaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.