Sukses

Api Sempat Padam, Jokowi Hati-Hati Bawa Obor Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta setelah diarak dari Kepulauan Seribu. Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun menyambut obor tersebut.

Dengan mengenakan pakaian olahraga berwarna merah, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berlari kecil untuk menghampiri mantan atlet bulutangkis Verawati Fajrin serta 16 mantan atlet lainnya di depan halaman Istana Kepresidenan.

"Saya serahkan api Asian Games 2018 kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo," kata Verawati sambil menyerahkan api ke obor Asian Games yang pegang Jokowi di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

"Saya terima api ini untuk memulai perhelatan besar Asian Games 2018," sambut Jokowi.

Setelah itu Jokowi berlari kecil dengan membawa obor untuk menuju Ketua INASGOC Erick Thohir. Namun saat beberapa menit berlari, api yang berada di obor Jokowi padam. Dia pun berhenti sesaat untuk menunggu obor tersebut nyala kembali.

Dengan sigap Verawati membantu Jokowi untuk menyalakan kembali api yang ada di obor tersebut. Selang beberapa menit, api di obornya menyala dan menuju Erick Thohir. Jokowi pun tampak berhati-hati menjaga api tersebut takut api diobornya padam kembali.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

2 dari 2 halaman

Lambang Persahabatan

Jokowi pun berlari dan menyerahkan api tersebut ke obor Erick Thohir. Dia meminta kepada Erick agar api tersebut jadi lambang persahabatan dan simbol persahabatan.

"Semoga api Asian Game ini menjadi lambang dan simbol persahabatan simbol sportivitas dalam perhetalan Asian Games 2018," kata Jokowi sambil menyerahkan api kearah obor Erick Tohir.

"Siap laksanakan," sambut Erick.

Kemudian Erick pun bersama para atlet berlari ke luar menuju arah silang monas.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

MRT Segera Terintegrasi dengan Transjakarta
Loading
Artikel Selanjutnya
Serahkan Api Obor Asian Games, Jokowi: Semoga Jadi Lambang Sportivitas
Artikel Selanjutnya
Kerennya Sneakers Merah Jokowi Saat Kirab Obor Asian Games di Istana