Sukses

Jokowi Bawa Obor Asian Games 2018 di Istana Kepresidenan

Kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 akhirnya tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 akhirnya tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8/2018). Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut kedatangan obor tersebut. 

Obor Asian Games 2018 tiba di tangan Jokowi usai proses estafet. Jokowi langsung membawa obor tersebut.

Namun tiba-tiba, api dalam obor yang dibawa Jokowi mati. Tak lama kemudian, petugas membantu menyalakan api obor dan Jokowi melanjutkan larinya ke panggung utama Istana.

Dari tangan Jokowi, obor tersebut diserahkan kepada Ketua Inasgoc Erick Thohir. Erick pun langsung membawa kembali obor tersebut.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimulai dari Kramatjati

Kirab obor Asian Games 2018 di Jakarta dimulai dari Lippo Mall Kramatjati, Jakarta Timur, pada 15 Agustus 2018. Pada hari yang sama obor akan dibawa ke Jakarta Selatan. Setelah itu, pada hari kedua obor Asian Games 2018 itu dibawa ke Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Kepulauan Seribu disinggahi obor Asian Games 2018 pada 17 Agustus sebelum kembali ke Jakarta dan dibawa ke Istana Negara.

Perwakilan Dinas Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Gufron, menegaskan melibatkan sekitar 25 ribu pelajar di seluruh Jakarta dalam kegiatan kirab obor tersebut.

"Kami melibatkan pelajar, ikon publik, dan juga pejabat pemerintahan DKI Jakarta dalam kegiatan ini. Sebanyak 25 ribu pelajar akan mendukung torch relay ini," ujarnya.

Setelah diinapkan di Monas dan bisa disaksikan masyarakat, obor akan dibawa ke kompleks Gelora Bung Karno untuk upacara pembukaan Asian Games 2018, 18 Agustus 2018. Ketua Inasgoc, Erick Thohir, mengungkapkan akan ada acara jalan bersama dari Monas hingga ke Pintu 10 Gelora Bung Karno.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.