Sukses

Anies Sudah Kantongi Nama Pengganti Sandiaga Uno

Anies menuturkan, nama calon Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga sudah disiapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Sandiaga Uno mundur, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong. Hingga kini masih belum diketahui siapa sosok yang akan menemani Anies Baswedan mimimpin Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum mengetahui sosok yang akan mendampinginya. Namun, Anies mengklaim bisa bekerja dengan siapa pun yang ditunjuk Gerindra atau PKS sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Saya bisa dengan siapa saja," kata Anies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Anies menuturkan, nama calon Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga sudah disiapkan. Anies masih menunggu proses pergantian Wakil Gubernur di DPRD DKI Jakarta dan keputusan Presiden Jokowi.

"Sudah dipersiapkan. Nanti masih ada proses. Prosesnya pertama ada penetapan dari DPRD sesudah itu ada penetapan dari presiden. Kalau sudah itu maka proses penentuan penggantinya dilakukan," ungkap Anies.

"Karena saat ini yang ada baru pengunduran diri dari Pak wagub tapi belum ditetapkan oleh dewan dan presiden," sambungnya.

Sebelumnya di Balai Kota, Anies Baswedan mengaku sudah mengetahui ada kesepakatan bahwa kursi DKI-2 akan diberikan pada kader PKS. Dia menyebut penentuan Wakil Gubernur pengganti Sandiaga tidak ada batas waktu.

Reporter: Renald Ghiffari

 

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.