Sukses

Obor Asian Games Menginap di Balai Kota Jakarta Malam Ini

Setelah menerima obor Asian Games, Gubernur DKI Jakarta Anies berlari membawa obor ke lapangan Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Obor Asian Games 2018 tiba di Balai Kota pada Rabu sore (15/8/2018). Obor tiba di Balai Kota setelah dibawa oleh mantan atlet taekwondo Ade Novriza yang kemudian diterima langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Diiringi musik khas betawi, Anies menerima obor Asian Games bersama putranya, Ismail Hakim. Para pejabat seperti Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Sekda DKI Saefullah hingga Ketua KONI DKI Jamhuron juga ikut menyambut obor.

Setelah menerima obor, Anies berlari membawa obor ke lapangan Balai Kota. Di sana, obor atau nyala api diletakkan cauldron.

"Kita tahu ini dari api abadi, ada perasaan berbeda dan rasanya bangga sekali bahwa api ini berakhir di Jakarta dan Balai Kota malam ini menjadi tuan rumah ketempatan untuk obor menyala seama semalam dan besok akan diteruskan lagi perjalanan," kata Anies di Balai Kota Jakarta.

Anies pun mengatakan, dengan datangnya obor ini menandai Jakarta sudah siap untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. "Dan alhamdulillah semua persiapan sudah dilakukan, tambah Anies.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diarak Lagi Besok

Suasana meriah sangat terasa saat torch relay di Balai Kota. Api abadi ini akan menginap di Balai Kota sebelum diarak lagi esok ke Kemayoran dan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu esok hari, Kamis 16 Agustus 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.