Sukses

Jelang HUT Kemerdekaan RI, Bandara Soetta Gelar Aneka Lomba Tradisional

Liputan6.com, Tangerang - Jelang Hari Kemerdekaan dan hari jadinya, berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero). Menariknya, peserta lomba kali ini didominasi oleh warga Negara Asing (WNA).  

Di antara peserta merupakan penumpang yang sedang menunggu waktu untuk terbang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, bahkan digelar juga lomba karyawan bandara versus para penumpang.

"Masih sama dengan tahun lalu, di terminal kami mengadakan fun games," ujar Senior Manager of Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, Rabu (15/8/2018).

Namun, kali ini lebih meriah karena perlombaan tidak hanya meliputi tradisional games seperti lomba kelereng, makan kerupuk dan memasukan paku ke dalam botol. Khusus di Terminal 3 dalam rangka menyambut Asian Games, terdapat fun games futsal, billiard, tenis meja, serta football yang kami sediakan dalam rangka menyemarkan Asian Games.

PT Angkasa Pura II ingin para penumpang memiliki pengalaman khusus saat berada di Bandara Soekarno-Hatta dengan momentum hari kemerdekaan.

"Begitu pun dengan para WNA, mereka akan mengenang cara kami dalam merayakan hari kemerdekaan," tutur Febri.

Tidak sampai di situ, para pengguna jasa yang beruntung juga akan mendapat kado kemerdekaan. Peserta fun games pun berhak mendapat hadiah atas partisipasinya mengikuti acara yang digelar sejak Selasa sampai dengan Jumat 17 Agustus.

 

2 dari 2 halaman

Fasilitas Digital Baru

PT Angkasa Pura II (Persero) baru-baru ini telah meluncurkan fasilitas digital baru, seperti ChatBot Modernisasi Contact Center, Airport Digital Lounge, Digital Airport Hotel, Airport Operation Control Center serta Wi Shock, fasilitas wifi dengan kecepatan tinggi di bandara.

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan saat berada di Bandara tersebut kemarin turut mengapresiasi kinerja manajemen Angkasa Pura II. Menurutnya, hal ini tampak dari kinerja pelayanan yang terus membaik.

 “Saya bangga atas kerja keras serta semangat dalam berkarya yang ditunjukkan oleh seluruh karyawan Angkasa Pura II. Manajemen Angkasa Pura II patut berbangga atas capaian kinerja pelayanan yang terus membaik karena hal ini sesuai dengan arahan Presiden,” ujarnya. 

Prinsip penting dalam melayani telah melahirkan berbagai layanan hingga berujung pada penghargaan dari pemerintah, seperti juara pertama kategori Transformasi Organisasi Terbaik, juara pertama kategori Daya Saing Global Terbaik, The Best CEO kategori Strategic Orientation dan The Best CEO overall dari Kementerian BUMN.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati! Surat Panggilan Kerja Hoaks
Artikel Selanjutnya
Anak Usaha AP II Buka Lowongan Kerja buat Lulusan SMA dan D3