Sukses

Koreografer Madonna Jadi Pelatih Tari di Pembukaan Asian Games 2018

Berlatih sejak April lalu, Eko dan ribuan penari sudah siap menggebrak panggung upacara pembukaan Asian Games 2018, pada 18 Agustus nanti.

Fokus, Jakarta - Koreografer Madonna berkebangsaan Indonesia, Eko Supriyanto dilibatkan dalam perhelatan Opening Ceremony Asian Games 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (15/8/2018), Opening Ceremony Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Kini ribuan penari kian meningkatkan intensitas latihannya.

Selain gerakan yang kompak, besarnya ukuran panggung juga mewajibkan penari menghapal posisi dalam berbagai konfigurasi.

Dari 4.000 penari, Eko Supriyanto mendapat tugas membuat koreografi untuk 1.600 penari yang terbagi dalam 3 segmen, yaitu segmen earth, energy, dan fire.

"Kalau bagian fire dan energy itu karya baru yang saya buat dari awal dengan konsep dan gagasan saya," ujar Koreografer Opening Ceremony Asian Games 2018 Eko Supriyanto.

Koreografer profesional ini punya cara khusus menaklukan panggung raksasa nanti. Semua penari diberi nomor khusus dan memakai perangkat komunikasi untuk mendengarkan arahan sang koreografer secara langsung.

"Kita mempunya koregrafi charting, jadi mereka harus sesuai arahnya kemana. Ini sangat challenging," kata Eko. 

Berlatih sejak April lalu, Eko dan ribuan penari sudah siap menggebrak panggung upacara pembukaan Asian Games 2018, pada 18 Agustus nanti.  (Muhammad Gustirha Yunas)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.