Sukses

TGB Boncengi Jokowi Tinjau Korban Gempa di Lombok Utara

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggunakan sepeda motor saat meninjau penanganan korban gempa di Dusun Trengan, Kecamatan Pemenang Timur, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Selasa (14/8/2018).

Pada kesempatan ini, Jokowi dibonceng Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

"Ketika meninjau ke Dusun Trengan ini, Presiden menggunakan sepeda motor dengan dibonceng Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Dalam kesempatan ini, Jokowi mengaku telah memerintahkan Menteri BUMN untuk segera mengirimkan suplai bahan bangunan dalam jumlah besar ke NTB.

"Tadi malam saya sudah telepon ke Menteri BUMN, yang berkaitan dengan semen hari ini akan mulai disuplai besar-besaran ke sini. Harga tidak akan naik serupiah pun, langsung dari pabrik. Baja juga sama, sudah saya perintahkan tadi malam untuk langsung disuplai. Hari ini sudah berangkat," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga memerintahkan jajarannya untuk segera membangun kembali pasar-pasar yang roboh akibat gempa. Dengan itu diharapkan aktivitas ekonomi warga setempat akan kembali berjalan normal kembali.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Calon Hakim Konstitusi Jalani Tes Wawancara Mulai Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Amnesti Internasional: Pernyataan Hukum Mati Koruptor Hanya Supaya Terkesan Keras