Sukses

4 Pesawat TNI AU Bawa 12 Ton Logistik dari Warga Yogya ke Lombok

Fokus, Solo - Bantuan logistik untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus diberangkatkan dari sejumlah daerah. Di Solo, Jawa Tengah, empat pesawat milik TNI Angkatan Udara Bandara Adi Soemarmo diterbangkan dengan membawa 25 ton bantuan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (12/8/2018), puluhan personel TNI Angkatan Darat dikerahkan untuk memindahkan ribuan paket bantuan yang akan didistribusikan kepada warga Lombok yang menjadi korban gempa.

Dengan empat pesawat hercules, ribuan paket bantuan yang diberikan cukup beragam. Mulai dari beras, mie instan, biskuit, teh, hingga susu kemasan.

Tak hanya logistik, bantuan yang dikumpulkan dari masyarakat di Jawa Tengah ini juga mengangkut obat-obatan, selimut, dan tenda.

Sementara itu, setelah sempat tertunda dua hari akibat terbatasanya pesawat pengangkut, sebanyak 12 ton bantuan dari masyarakat Yogyakarta untuk korban gempa bumi di Lombok, Sabtu siang, akhirnya bisa diberangkatkan.

Bantuan dari warga Yogyakarta ini sebenarnya mencapai lebih dari 20 ton. Namun, akibat keterbatasan kapasitas angkut pesawat, bantuan yang bisa diberangkatkan ke lombok baru mencapai 12 ton.

Diharapkan bantuan berupa bahan makanan, selimut, alas tidur, obat-obatan, dapat segera dimanfaatkan korban gempa. (Rio Audhitama Sihombing)