Sukses

Puluhan Pengemudi Ojek Online Antarkan Yusuf Supendi ke Pemakaman

Selain kerabat dan keluarga, puluhan pengemudi ojek online ikut mengantarkan Yusuf Supendi ke tempat peristirahatan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi , meninggal dunia hari ini. Almarhum dikebumikan di TPU Kalisari, Jakarta Timur.

Selain kerabat dan keluarga, puluhan pengemudi ojek online pun ikut mengantarkan Yusuf Supendi ke tempat peristirahatan terakhir.

Pantauan di lapangan, almarhum dibawa dari rumah duka ke TPU Kalisari sekira pukul 12.40 WIB menggunakan ambulans putih. Ada puluhan pengemudi ojek online di antara mengiringi jenazah. Mereka ikut mengibar-ngibarkan bendera kuning membuka jalan untuk mempercepat jalan mobil ambulans hingga mengangkat jenazah.

Pengemudi ojek online, Rudi Boar, menjelaskan sekitar 50 pengemudi ojek online ini tergabung dalam Komunitas Sopan Jabodetabek. Dia menyatakan, ikut mengantarkan almarhum karena bagian dari tetangga.

"Jadi, kita sama Beliau tetanggaan. Sama-sama tinggal di Kalisari. Hanya beda RT. Kami terpanggil untuk membantu," ujar dia.

"Saya langsung sebar ke kawan-kawan ojek lain. Kita tolong bantu pengawalan," ucap dia.

Rudi menjelaskan sedikit sosok almarhum. Menurut dia, Yusuf Supendi memiliki kepribadian yang baik serta rajin beribadah ke masjid.

"Kami sering ketemu Beliau saat di masjid," ungkap dia.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.