Sukses

Tiang Dicabut, Jalur Sepeda di Trotoar GBK Masih Berbahaya

Jalur sepeda di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menjadi perbincangan jelang perhelatan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur sepeda di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menjadi perbincangan jelang perhelatan Asian Games 2018. Jalur itu tersebut tertutup tiang listrik.

Pantauan Merdeka.com, tiang-tiang yang menghalangi jalur itu sudah tak ada lagi.

Namun, bekas tiang tersebut masih mengganggu pesepeda dan pedestrian atau pejalan kaki. Sebab, masih ada sisa-sisa besi yang menonjol di bekas galian.

Berdasarkan informasi, tiang-tiang di jalur sepeda itu sudah dicabut sejak Rabu 1 Agustus 2018. Hal inipun dibenarkan oleh Lurah Gelora, Mediawati.

"Tadi malam terhenti, karenanya belum tahu. Tadi malam sudah berhenti," ujar Mediawati saat dihubungi Merdeka.com, Kamis (2/8/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Tahu Menahu

Terkait masalah jalur sepeda yang melewati tiang besi, Mediawati mengaku tak tahu-menahu siapa yang bertanggung jawab. Dia mengaku baru tahu saat masalah ini viral di media sosial.

"(Waktu pengecatan di lokasi?) Ada, mereka sudah lihat kan gambar ke saya, ini bagian untuk jalan, ini bagian untuk disability, ini bagian untuk sepeda sudah kasih tahu ke kita. Kemarin saya lihat (tiang yang menjadi penghalang jalur sepeda). Sebelumnya enggak tahu," kata Mediawati.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.