Sukses

Jadi Sorotan di Medsos, 10 Tiang Lampu di Senayan Dibongkar

Tiang- tiang lampu itu sebenarnya sudah berdiri sejak sepuluh tahun lalu. Lebih tua umurnya dibandingkan jalur sepeda.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tiang lampu dan tiang listrik di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat dibongkar petugas Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kota Jakarta Pusat. Totalnya ada 10 tiang di pindahkan lantaran posisinya berada di tengah jalur khusus sepeda.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kota Jakarta Pusat, Iswandi mengatakan, terpaksa menggeser posisi tiang lampu dari semula berada di tengah ke pinggir akibat didesak banyak pihak. Antara lain atasannya sendiri.

"Awalnya ada seorang warga memotret jalur sepeda dan hasil fotonya dibagikan ke media sosial (medsos). Dilihat lah sama atasan. Dis hubungi saya untuk segera membongkar tiang-tiang tersebut," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (1/8/2018).

Diapun bingung terhadap beragam reaksi yang muncul. Sebab, tiang tersebut sudah berdiri sejak sepuluh tahun lalu. Lebih tua dibandingkan umur jalur sepeda.

"Tiang-tiang itu kan sudah ada sebelum jalur sepeda. Tapi kenapa tiang yang disalahkan. Di bilang kok ada tiang di jalur sepeda. Atau apalah," ungkap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Dipindah Hari Ini

Namun, Iswandi akhirnya mengalah. Diapun memutuskan untuk memindahkan supaya tak lagi merintangi pengendara sepeda yang ingin menggunakan jalur tersebut. Terhitung sejak hari ini sudah mulai dikerjakan.

"Kami mulai membongkar sejak pagi tadi sekitar jam 10.00 WIB. Dari total 14 tiang yang ada, ada 10 tiang yang mengganggu. Sekarang alhamdulilah, sudah di bongkar semua," ujar dia.

Iswandi mengaku saat ini pihaknya sedang memikirkan untuk memindahkan tiang-tiang itu ke lokasi yang cocok.

"Mungkin tiga sampai empat hari ke depan sudah beres persoalan ini," dia menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.