Sukses

Karangan Bunga Selamat Lahirnya Cucu Jokowi Dilarang Dipajang di RS

Seorang pihak keamanan rumah sakit membenarkan arahan tersebut. Hal itu berdasarkan permintaan dari menantu Jokowi, Bobby Nasution.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi banjir ucapan selamat atas kelahiran cucu keduanya dari pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Selain di sosial media, karangan bunga nyatanya dikirim ke Rumah Sakit YPK Menteng, tempat sang putri melahirkan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (1/8/2018), sebuah karangan bunga tiba pukul 13.20 WIB. Namun setelah dipersiapkan untuk dipajang, kiriman itu diangkut kembali ke mobil yang mengantarkan.

Si pengantar bernama Tauhid menjelaskan, arahan itu disampaikan oleh petugas keamanan rumah sakit. Dia diminta untuk langsung membawa karangan bunga itu ke kediaman Kahiyang.

"Iya disuruh bawa ke Tanjung Mas, Lenteng Agung, sana. Masih kawasan Jakarta Selatan," kata Tauhid di lokasi.

Dia menunjukkan secarik kertas bertuliskan alamat rumah Kahiyang Ayu. Setelah menelepon sejumlah pihak, dia kemudian bergegas mengantar karangan bunga bertuliskan "Selamat Atas Kelahiran Cucu Kedua Bapak Jokowi" itu ke tujuan.

Salah seorang pihak keamanan rumah sakit membenarkan arahan tersebut. Hal itu berdasarkan permintaan menantu Jokowi, Bobby Nasution, secara langsung. "Mas Bobby yang minta," ujar petugas keamanan yang enggan disebut namanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Namanya?

Putri pertama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu lahir dengan bobot 3,4 kilogram dan panjang 49 cm. Saat ini sang bayi tengah diobservasi oleh pihak rumah sakit.

Lalu siapakah namanya? Bobby Nasution hanya tersenyum. "Namanya nanti, menyusul," ucap Bobby.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menikah pada 8 November 2017. Pesta pernikahan itu digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Selain itu, keluarga juga menggelar di kampung halaman Bobby di Medan, Sumatera Utara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.