Sukses

Gelombang Tinggi hingga Oktober, Menteri Susi Siapkan Program untuk Nelayan

Susi mengimbau agar nelayan tak melaut saat gelombang tinggi.

Liputan6.com, Sidoarjo - Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti telah menyiapkan program untuk para nelayan yang tak melaut akibat gelombang tinggi. Gelombang tinggi ini diperkirakan terus terjadi hingga Oktober mendatang.

"Cuacanya bagus. Tapi ombaknya yang tinggi sekali. Sebenarnya ini hal yang biasa terjadi setiap tahunnya di bulan-bulan tertentu. Orang Pantai Selatan juga tahu itu," tutur Menteri Susi saat berkunjung di Puspa Agro, Taman, Sidoarjo, Senin 30 Juli 2018.

Susi pun mengimbau agar nelayan tak melaut saat gelombang tinggi.

"Sebaiknya jangan melaut dulu. Karena masih tinggi. Sampai Oktober diperkirakan masih tinggi. Tapi tidak setinggi beberapa hari yang lalu," kata dia.

Untuk itu, Susi telah menyiapkan program untuk para nelayan yang tak dapat melaut.

"Bantuan program tetap ada. Salah satunya padat karya untuk membantu mereka bekerja. Ya, mengisi program kementerian. Entah bikin perahu untuk tahun depan, atau apalah. Nanti kita bisa sinergi dengan departemen lain untuk melancarkan program tersebut," ucap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.