Sukses

Antusias Warga Saksikan Gerhana Bulan Total Malam Tadi

Saksikan gerhana bulan total, Sabtu (28/7) dini hari tadi, warga ucapkan takbir saksikan kebesaran Yang Maha Kuasa tersebut.

Fokus, Jakarta - Peristiwa gerhana bulan total, Sabtu, 28 Juli dini hari tadi, disambut antusias warga yang ingin mengetahui peristiwa gerhana bulan terlama yang pernah terjadi. Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (28/7/2018), di Jakarta, pihak Planetarium menyiapkan 11 teropong bintang untuk menyaksikan gerhana bulan total.

Sementara di Jember, Jawa Timur, fenomena langka ini menjadi obyek buruan para penggemar fotografi yang berkumpul di alun-alun kota, menunggu dan mengabadikan foto detik-detik gerhana bulan total bersama puluhan warga.

Sebanyak 11 teropong yang disiapkan Planetarium Jakarta dibagi menjadi tujuh teropong untuk pengunjung, sementara sisanya disediakan untuk keperluan penelitian. Jumlah masyarakat yang hadir untuk menyaksikan gerhana bulan total cukup banyak. Dari jumlah pendaftaran, ada sekitar 1.100 orang yang mendatangi planetarium. Mereka tampak antusias untuk menyaksikan langsung gerhana bulan total ini. (Galuh Garmabrata)