Sukses

Rachmawati Soekarnoputri Turut Hadiri Pertemuan Prabowo dengan SBY

Prabowo langsung memberikan salam hormat pada SBY yang telah menunggunya di depan pintu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekartoputri turut menghadiri pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan tertutup tersebut digelar di Kediaman SBY, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Berdasarkan pantauan, Rachmawati tiba di kediaman SBY pada pukul 19.00 WIB. Rachmawati yang menggunakan mobil Mercedes-Benz B 1 YPS itu langsung masuk ke rumah SBY.

Sementara itu, Prabowo telah tiba pukul 19.13 WIB. Mantan Komandan Jenderal Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) itu langsung memberikan salam hormat pada SBY yang telah menunggunya di depan pintu.

SBY pun langsung mengajak Prabowo masuk ke rumahnya. Keduanya kompak mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat.

"Saya meeting dulu ya. Sabar nanti, kami jelaskan," kata SBY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Para Petinggi

SBY dan Prabowo langsung disambut pejabat Partai Demokrat dan Gerindra. Mereka di antaranya Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

Kemudian Wakil Ketua Umum Demokrat Syarif Hasan, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurto Yudhoyono (AHY), dan pejabat lainnya.

Sebelum Prabowo datang, rombongan elite Gerindra lebih dahulu tiba. Mereka di antaranya, Djoko Santoso, dan Fuad Bawazier, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Sugiono, Sufmi Dasco Ahmad, Ferry Juliantono, dan Edhy Prabowo.

Sementara itu pejabat Demokrat yang hadir sejak sore di antaranya, Sekretaris Majelis Tinggi Amir Syamsuddin, Wakil Sekretaris Jenderal Rachland Nashidik, Ketua DPP Didi Irawadi, Ketua Divisi Komunikasi Imelda Sari, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Sebelumnya, SBY diagendakan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman SBY, di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 18 Juli. Namun pertemuan itu harus ditunda karena SBY tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.