Sukses

Bertemu Menlu Malaysia, Jokowi Bahas Isu Perbatasan dan Perlindungan TKI

Dia mengatakan, di hadapan Jokowi, Saifullah Abdullah, mengapresiasi dan mengagumi proses demokrasi yang berkembang di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Malaysia Saifullah Abdullah. Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Retno mengatakan, dalam pertemuan tertutup, Jokowi dan Saifullah Abdullah membahas wilayah perbatasan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

"Presiden menyampaikan beberapa prioritas yang harus ditindaklanjuti, antara lain masalah perbatasan dan perlindungan TKI. Detailnya nanti kedua menlu akan bahas," ujar Retno di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).

Dia mengatakan, di hadapan Jokowi, Saifullah Abdullah mengapresiasi dan mengagumi proses demokrasi yang berkembang di Indonesia.

"Reformasi di Indonesia (dinilai) telah berjalan dengan baik," kata Retno.

Setelah bertemu Jokowi, Saifullah Abdullah akan melakukan pertemuan khusus dengan Retno. Keduanya akan membahas sejumlah isu, di antaranya kerja sama ekonomi.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksilan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.