Sukses

Cerita Jokowi Dibawa Mahathir Mohamad Ngebut Sampai 180 Km per Jam

Jokowi diajak Mahathir Mohamad test drvie mobil di Malaysia pada 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan pengalamannya mengendarai mobil Proton bersama Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad ketika berkunjung ke Malaysia pada 2015. Saat itu Mahathir belum jadi Perdana Menteri. Dengan kecepatan tinggi Jokowi dibawa ngebut bersama Mahathir.

"Diajak oleh Bapak Tun Mahathir untuk test drive mobil Proton disetiri sendiri oleh Bapak Tun Mahathir dengan kecepatan 180 km per jam, sangat cepat sekali," kata Jokowi sambil tertawa mengenang hal tersebut di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018).

Walaupun dibawa dengan kecepatan 180 km/jam Jokowi tidak takut. Dia pun tidak meragukan kelihaian Mahathir mengendarai mobil parbikan Malaysia tersebut.

"Kalau driver-nya bukan beliau saya kira-kira saya takut," papar Jokowi.

Tidak hanya Jokowi yang ingat dengan kenangan itu. Mahathir yang berada di sebelah Jokowi mengaku takut ketika membawa Jokowi.

Pasalnya kata dia, ketika itu dia bukan menjabat menjadi perdana menteri.

"Saya merasa takut bila menyetiri Presiden karena saat itu saya bukan Perdana Menteri. Saya jadi test driver, jadi lakukan saja. dan kita gunakan test track, dan berbelok-belok," kata Mahathir sambil tersenyum.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.