Sukses

5 Artis yang Terjerat KPK Terduga Suap dan Korupsi

Belum lama ini, satu lagi, artis cantik Tanah Air yang terseret dalam jerat KPK. Dia adalah Inneke Koesherawati.

Liputan6.com, Jakarta - Meski tidak terlibat langsung dalam kasus korupsi, sejumlah artis cantik ini pernah berurusan dengan lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rata-rata mereka diduga telah menerima aliran dana dari para tersangka kasus suap atau pencucian dalam bentuk barang mewah maupun uang yang nilainya bisa mencapai miliaran rupiah.

Belum lama ini, satu lagi, artis cantik Tanah Air yang terseret dalam jerat KPK. Dia adalah Inneke Koesherawati.

Terkait kasus apakah yang menjerat artis berhijab ini? Saat diciduk KPK, Inneke kedapatan bersama Kalapas Sukamiskin Wahid Husen dan empat orang lainnya.

Berikut ini lima artis yang pernah terseret dalam pusaran kasus korupsi yang pernah diselidiki KPK:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Inneke Koesherawati

Operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap artis cantik Inneke Koesherawati dilakukan, pada Jumat malam, 20 Juli 2018.

Bersama Inneke, petugas juga mengamankan terpidana kasus korupsi proyek satelit monitoring di Bakamla, Fahmi Darmawansyah yang tak laln suami Inneke, Kalapas Sukamiskin Wahid Husein, seorang driver bersama Henri, Andri (Napi Tipikor tamping Fahmi), dan Dian Anggraini.

Meski pihak KPK belum merinci terkait apa hingga kelima orang ini diamankan, namun ada dugaan soal suap menyuap.

3 dari 6 halaman

2. Jennifer Dunn

Siapa yang tak kenal artis muda, cantik, dan kontroversial ini. Beberapa waktu silam, kedekatannya sejumlah pria beristri santer terdengar. Sebut saja pengacara Sunan Kalijaga, Faisal Haris, lalu ada politisi Tubagus Chaeri Wardana.

Saat bersama adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini, Jennifer Dunn terseret dalam pusaran kasus pencucian uang.

Dia diduga ikut menikmati aliran dana dari Tubagus Wardana alias Wawan terkait korupsi pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan, serta suap sengketa Pilkada Lebak, Banten tahun 2013.

Mobil Toyota Vellfire putih dan rumah yang diberikan Wawan untuk Jennifer pun ikut disita KPK.

4 dari 6 halaman

3. Aura Kasih

Selain Jennifer Dunn, aliran dana Wawan juga dikabarkan ke sejumlah artis. Salah satunya adalah penyanyi Aura Kasih.

Pelantun Mari Bercinta itu sempat kaget namanya dikaitkan dengan kasus korupsi yang tengah menjerat suami dari Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany ini.

Dia mengaku tak pernah kenal dengan sosok Wawan.

5 dari 6 halaman

4. Kiki Amalia

Satu lagi nama artis cantik yang namanya disebut-disebut ikut menerima aliran dana dari tersangka kasus pencucian uang, Ahmad Fathanah terkait impor daging sapi.

Selain membantah keras tuduhan tersebut, artis cantik pemilik lesung pipit ini juga mengaku tak pernah kenal dengan tersangka.

6 dari 6 halaman

5. Vitalia Shesya

Seperti Ayu Azhari, nama artis dangdut ini pernah terseret kasus suap dan pencucian uang dalam kuota impor daging sapi yang menjerat Ahmad Fathanah. Ketika itu, penyidik KPK menyita mobilnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.