Sukses

Anies Minta Tiang Bambu Bendera Asian Games Dipasang Kembali

Liputan6.com, Jakarta - Pemakaian bambu sebagai tiang bendera peserta Asian Games 2018 kini viral di media sosial. Itu karena media tersebut dianggap tidak pantas dipakai untuk acara sebesar Asian Games.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta anak buahnya tidak mencopot tiang-tiang bambu itu. Anies mengaku geram bila bambu diremehkan.

"Jangan sekali-kali anggap rendah tiang bendera dari bambu. Itulah tiang yang ada di rumah-rumah rakyat kebanyakan. Penjualnya rakyat kecil. Pengrajinnya pengusaha kecil. Penanamnya ada di desa-desa. Biarkan hasil panen rakyat kecil, hasil dagangan rakyat kecil ikut mewarnai Ibu Kota," kata Anies di kawasan GBK, Jakarta, (18/7/2018).

Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sebelumnya sempat menurunkan bendera peserta Asian Games tersebut. Namun, Anies meminta petugas memasangnya kembali.

"Pemasangan bendera itu adalah inisiatif warga. Jangan halangi, jangan rendahkan dan mari kita izinkan rakyat merayakan Asian Games dengan kemampuannya, dengan ketulusannya," katanya.

Mantan Mendikbud mengapresiasi inisiatif warga yang telah memasang bendera peserta Asian Games.

"Saya berharap, tiang bambu dan bendera sederhana inisiatif warga ini malah akan jadi inspirasi bagi warga kampung lainnya untuk mempercantik lingkungannya, menyambut tamu-tamu yang datang ke Jakarta,” tandas Anies Baswedan.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Bicara Pilpres: Bila Permintaan Datang, Saya Akan Pikirkan
Artikel Selanjutnya
Anies: Jangan Kagetan, Pergantian Pejabat DKI Normal Saja