Sukses

Selain Ganggu Pemandangan, Kabel Utilitas di DKI Juga Ancam Pengendara

Bila kendaraan-kendaraan berukuran besar melintas kadang seringkali tersangkut kabel utilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kabel utilitas yang terpasang di Jalan Warung Jati, Jakarta Selatan terlihat semrawut tak beraturan. Kondisi ini bukan hanya merusak pemandangan tetapi juga membahayakan pengendara motor.

Hal ini dikeluhkan oleh warga sekitar yang bernama Ipul. Dia mengatakan, kabel-kabel sangat mengganggu. Apalagi jika angin kencang.

"Ganggu banget. Ini kalau lagi angin gede aja suka kendor kabelnya. Malah pernah ada yang jatuh ke bawah," kata dia saat ditemui di Liputan6.com, Rabu (11/7).

Selain itu, Ipul menambahkan, jika kendaraan-kendaraan berukuran besar melintas kadang seringkali tersangkut kabel.

"Kemarin pernah turun ke bawah karena beban kabel sangking berat. Terus ada bus lewat jadi kesangkut deh," ungkap dia.

Ipun berharap ada solusi dari Pemerintah. Soalnya, jika tidak diatasi dapat membahayakan pengendara khususnya pengendara motor.

"Lebih mengerikan kalau ada pengendara motor lewat terus kabelnya lagi turun. Coba bayangin aja deh bos-bos pemilik ini (kabel) lewat naik motor kena kabel gimana, jatuh pasti dia," ucap dia dengan nada kesal.

Tak cuma di Warung Jati, pemandangan kabel semrawut juga terlihat di sejumlah titik di Jakarta Selatan seperti di sepanjang Jalan Warung Buncit hingga ke Rasuna Said, dan Jalan MT. Haryono, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Wali kota Jakarta Selatan, Marullah Matali belum merespons saat dihubungi awak media saat ingin diminta tanggapannya terkait hal ini.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.