Sukses

Bertemu Jokowi, Ini yang Dibicarakan Emil Dardak

Bupati Trenggalek Emil Dardak mengaku menyampaikan sejumlah hal kepada Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Bupati Trenggalek Emil Dardak mengaku menyampaikan sejumlah hal kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Satu di antaranya adalah terkait pembangunan bandara di kawasan Mataraman, Jawa Timur.

"Jadi dengan beliau tadi bicarakan itu, perkembangannya bagaimana. Harapannya agar segera groundbreaking," ungkap Emil Dardak di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018).

Emil juga menyampaikan perkembangan pelayaran di kawasan Cilacap, Banyuwangi, hingga Bali. Menurutnya, pelabuhan-pelabuhan di kawasan tersebut mulai ramai.

"Ini juga menjadi atensi beliau karena bagian dari poros maritim dunia," ucap Emil Dardak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satai dan Bakso

Sebelumnya, ‎Presiden Jokowi kembali mengundang sejumlah para bupati di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi menjamu para Bupati tersebut dengan hidangan satai dan bakso.

Jokowi mengajak para bupati untuk makan bersama di veranda belakang Istana Kepresidenan Bogor. Menu yang disajikan oleh Jokowi antara lain satai ayam, satai kambing, dan bakso.

Para Bupati yang hadir menikmati santap sore mereka bersama Jokowi. Sambil menyantap hidangan, mereka tampak berbincang dengan mantan Wali Kota Solo itu.

Seusai makan sore, Jokowi kembali mengajak para bupati untuk berdikusi kembali di ruangan Garuda.

"Forum yang lebih kecil ini, lebih bebas untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan di daerah, kita ingin agar pemerintah pusat, provinsi, kabupaten ini betul-betul satu garis lurus," kata Jokowi.

Adapun Bupati yang diundang dalam pertemuan ini sebanyak 30 orang. Namun, hanya 19 Bupati yang hadir.

Mereka di antaranya, Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, dan lain-lainnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.