Sukses

Emil Dardak Akan Tiru Gaya Jokowi Saat Resmi Jadi Wakil Gubernur Jatim

Bupati Trenggalek Emil Elestiano Dardak mengaku akan meniru gaya Presiden Jokowi ketika nanti resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Trenggalek Emil Elestiano Dardak mengaku akan meniru gaya Presiden Joko Widodo atau Jokowi ketika nanti resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Menurut Emil, Jokowi memiliki karekter harmonis. Ia pun mencontohkan ketika Jokowi menyambut hangat dan menjamu para bupati yang hadir di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis, 5 Juli 2018, sore kemarin. Bahkan, kata Emil, Jokowi juga tak segan berbaur dan mengajak para bupati bersantap bersama di teras Istana.

"Harus saya contoh. Menurut saya, kepemimpinan di tingkat provinsi itu juga harus lebih dekat ke bupati, wali kota," kata Emil di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 5 Juli 2018.

Emil menambahkan, dengan berkomunikasi, maka masalah besar bisa menjadi kecil. Namun, jika sebaliknya, maka masalah kecil itu bisa menjadi besar. Oleh sebab itu, pola komunikasi Presiden Jokowi nanti akan ia terapkan di Jawa Timur.

"Jadi saya setuju bahwa ini harus diterapkan di provinsi," ucap Emil.

Sebelumnya, ‎Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengundang para bupati di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi menjamu para bupati tersebut dengan berbagai hidangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Bersama

Pantauan di lokasi, Jokowi mengajak para bupati untuk makan bersama di veranda belakang Istana Kepresidenan Bogor. Menu yang disajikan oleh Jokowi antara lain sate ayam, sate kambing, dan bakso.

Para bupati yang hadir menikmati santap sore mereka bersama Jokowi.

Usai santap bersama, Jokowi kembali mengajak para bupati untuk berdikusi di ruangan Garuda.

"Forum yang lebih kecil ini, lebih bebas untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan di daerah, kita ingin agar pemerintah pusat, provinsi, kabupaten ini betul-betul satu garis lurus," kata Jokowi.

Adapun bupati yang diundang dalam pertemuan ini sebanyak 30 orang. Namun, hanya 19 bupati yang hadir.

Mereka di antaranya Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, dan lain-lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.