Sukses

200 Ribu Personel Polri-TNI Siap Amankan Asian Games 2018

Pemerintah telah menyiapkan 200 ribu personel gabungan Polri-TNI untuk mengamankan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018, Agustus mendatang. Setidaknya, pemerintah telah menyiapkan 200 ribu personel gabungan Polri-TNI untuk mengamankan dua kota yang menjadi tempat perhelatan olahraga internasional tersebut.

"Dipersiapkan pengamanan dari Polri, TNI dan aparat keamanan lain itu 200 ribu khusus mengamankan Asian Games," ujar Chief de Mission (CdM) Kontingan Asian Games Indonesia, Komjen Pol Syafruddin di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Jumlah tersebut dinilai cukup untuk mengamankan gelaran Asian Games di Jakarta dan Palembang dari segala kejahatan dan ancaman keamanan. Apalagi jumlah keamanan empat kali lebih banyak dari tamu negara yang akan hadir.

"Kalau Asian Games yang akan datang atlet dan suporter taruhlah 30 sampai 50 ribu. Pengamanan kita sudah 200 ribu, sudah lebih dari cukup," ucap jenderal yang juga menjabat Wakapolri itu.

Bahkan Polri juga menyiagakan 22 ribu personel cadangan yang sewaktu-waktu dapat dilibatkan tergantung situasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.