Sukses

Gagal Lolos SBMPTN, Yuk Daftar PTN Lewat Jalur Mandiri

Liputan6.com, Jakarta - Gagal menembus universitas impian melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), Rabu 4 Juli kemarin, tak berarti dunia kiamat. Masih ada cara lain untuk bisa menjadi mahasiswa atau mahasiswi di Peguruan Tinggi Negeri (PTN). Bagaimana caranya? Ikuti pendaftaran melalui Jalur Mandiri atau pendaftaran yang dijalankan sendiri oleh universitas bersangkutan.

Sejumlah PTN membuka pendaftaran melalui Jalur Mandiri. Di Jakarta ada Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Di Yogyakarta, ada Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Di Jawa Tengah dan Jawa Timur ada Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, dan Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Sementara di luar Pulau Jawa, ada Universitas Sumatera Utara di Medan, Sumatera Utara, dan Universitas Hasanuddin di Makasar, Sulawesi Selatan.

Jadi tunggu apalagi, segera cari informasi tentang pendaftaran mahasiswa Jalur Mandiri di universitas favoritmu, siapa tahu keberuntunganmu ada di jalur itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3 News Hari Ini: Peserta Lolos SBMPTN 2018 Diumumkan di Sini
Artikel Selanjutnya
Gagal Lolos SBMPTN 2018, Tengok Meme Ini