Sukses

Perempuan Hilang di Pelabuhan Ratu, Polisi: Nining Tidak Tenggelam

Polres Sukabumi Kota menemukan kejanggalan dalam kasus Nining Sunarsih (53). Dia menyatakan Nining Sunarsih tidak tenggelam.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Sukabumi Kota menemukan kejanggalan dalam kasus Nining Sunarsih (53), perempuan yang disebut menghilang selama 1,5 tahun di Pelabuhan Ratu. Dia menyatakan Nining Sunarsih tidak tenggelam. Pernyataan ini diperkuat dengan keterangan beberapa dokter yang memeriksanya.

”Secara penyelidikan sudah berkoordinasi dengan pihak dokter rumah sakit RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Dokter bilang tidak ada bekas tenggelam,” kata Kapolres Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (3/6/2018).

Susatyo mengatakan, enam orang saksi dimintai keterangan dalam kasus ini. Mereka adalah keluarga, dan kerabat dari Nining Sunarsih. Keterangan mereka nantinya dapat menjawab keberadaan Nining Sunarsih selama satu setengah tahun. "Kemana Nining selama satu setengah tahun ini," ungkap dia.

Selain itu, pihaknya juga memeriksa Ketua Yayasan Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih.

"Kami juga hadirkan yang sering menanggani Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah Pelabuhan Ratu ada kemiripan yang diterima pada bulan November 2017. Itu pun masih harus di krocek dengan pihak keluarga, tetangga dan kerabat dekat," papa dia.

Tak cuma itu, ada juga beberapa ahli yang dimintai keterangan. Sejauh ini, mereka menyatakan tidak ada tanda-tanda bahwa Nining Sunarsih pernah tenggelam. Karenanya, dia meminta masyarakat tetap tenang.

“Jadi kami berharap masyakat tidak berspekulasi yang aneh-aneh. Secara bukti tidak ada tanda tenggelam. Kalau hilang kemungkinan iya. Tapi kalau tenggelam dari ciri-cirinya tidak seperti itu,” tutup dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.