Sukses

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Rumah Semipermanen di Tanah Tinggi

Kobaran api yang kian membesar membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan menjinakkan api.

Fokus, Jakarta Lebih dari 50 rumah semipermanen di Jalan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, ludes dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik dari salah satu rumah, lalu menyambar ke rumah lainnya hingga sulit dipadamkan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (27/6/2018), kobaran api yang melanda permukiman padat penduduk ini mendadak sontak membuat panik warga. Selain berusaha menyelamatkan diri dan menyelamatkan harta bendanya dari amukan si jago merah, sebagian lainnya berjuang memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Kobaran api yang kian membesar membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan menjinakkan api. Sementara, sejumlah warga lainnya menangis histeris saat melihat rumah mereka dilalap api.

"Habis saya enggak bawa apa-apa. Saya bawa baju ini aja, bawa anak dan cucu aja sudah," ujar korban kebakaran, Tini.

Api sendiri baru bisa dipadamkan setelah hampir dua jam petugas menerjunkan 15 mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebaran ini. Dugaan sementara, kebakaran yang menghanguskan 53 rumah ini dipicu hubungan pendek arus listrik. (Ridho Insan Putra)