Sukses

130 Anggota KPU Kabupaten/Kota Resmi Dilantik

Arief meminta seluruh anggota KPU Kabupaten/Kota yang dilantik bertugas dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman resmi melantik 130 anggota KPU Kabupaten/Kota dari enam provinsi. Mereka yang dilantik akan menjabat pada periode 2018 hingga 2023.

"Saya, Ketua KPU RI, telah melantik saudara sebagai anggota KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, Gorontalo, dan Bengkulu," kata Arief dalam sambutannya saat pelantikan di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (24/6/2018).

Arief meminta seluruh anggota KPU Kabupaten/Kota yang dilantik bertugas dengan baik.

Selain itu, Arief berpesan kepada para anggota KPU di daerah agar menguatkan kerja sama tim.

"Kalau satu di antara Anda enggak ada, tidak ada kebijakan yang bisa dibuat. Kalau jumlahnya tiga lalu yang satu ngambek, enggak mau kerja, yang dua ini enggak ada maknanya. Maka harus saling menjaga," tambah Arief.

 

 *Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Integritas

Yang terpenting, sambung Arief, para anggota KPU yang dilantik untuk menjaga integritasnya. Menurutnya, mereka harus netral dan tidak terlibat kepentingan kubu manapun.

"Jangan pernah bela sebelah kanan, nanti diserang oleh yang kiri. Begitu pula sebaliknya. Maka yang harus Anda kerjakan adalah tegak lurus sesuai Undang-undang yang berlaku. Yang menyelamatkan Anda adalah integritas, tahu mana yang benar mana yang salah," tegas Arief.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.