Sukses

Sandiaga Uno Salat Idul Fitri di Halaman Balai Kota DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melaksanakan salat Idul Fitri di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Mengenakan baju koko putih serta peci hitam, Sandiaga datang pukul 06.30 WIB dan langsung menempati saf depan. 

Halaman Balai Kota Jakarta disulap menjadi tempat salat berjemaah dengan hamparan karpet hijau yang dialasi triplek untuk menutupi rumput.

Selain Sandiaga, sejumlah jajaran pejabat di Pemprov DKI Jakarta pun mengikuti salat Idul Fitri. Masyarakat ramai-ramai memenuhi halaman balai kota dan mengikuti salat Id dengan tertib.

Suasana khidmat mengiringi jalannya salat Idul Fitri yang dimulai pukul 06.50 WIB. Ustaz Syahrir Ali Basya, imam di Masjid At-Tin TMII didapuk sebagai pemimpin salat setahun sekali tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Makan-Makan

Rencananya, setelah salat Id akan ada kegiatan makan bersama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Gubernur Anies Baswedan yang melaksanakan salat Id terpisah di Masjid Istiqlal pun akan bergabung ke Balai Kota untuk halalbihalal dengan warga. 

"Nanti salat di halaman balai kota. Habis itu biasa kayak tahun lalu, kita makan di situ. Disiapkan lontong sayur, jemaah juga kita siapkan di selasar Jakbistro," kata Kepala Biro Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Mawardi saat dihubungi, Rabu, 13 Juni 2018.

"Yang mau bersilaturahmi dengan Pak Gubernur dan Pak Wagub hanya sampai pukul 10.00 WIB karena beliau akan berkunjung ke Presiden di Istana dan ke Wapres," kata dia.

 

Artikel Selanjutnya
Wapres Jusuf Kalla Ucapkan Selamat Idul Fitri di Twitter
Artikel Selanjutnya
Lebaran, Selesailah Sudah Semua Kewajiban