Sukses

Wapres JK Salat Id di Istiqlal Bersama Ribuan Jemaah dan Pejabat

Ribuan Jamaah sudah padati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018) pagi untuk menunaikan salat Id.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan Jamaah sudah padati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018) pagi untuk menunaikan salat Id. Meskipun harus melewati metal detector yang telah dipasang oleh Paspampres.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, ada 8 buah metal detector yang dipasang di pintu utama Masjid Istiqlal. Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK pun salat di sini.

Sejumlah pejabat juga sudah hadir di pintu Assalam. Antara lain Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. Menyusul kemudian satu mobil Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali dan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Ustaz kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym akan bertindak sebagai khatib dalam salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

"Khotbah akan disampaikan Aa Gym, sedangkan sebagai imam salat, Hasanuddin Sinaga," ujar Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan

Hurairah mengimbau kepada para jemaah diharapkan datang lebih awal untuk menghindari kepadatan di sekitar pintu-pintu masuk Masjid Istiqlal dan sudah berwudu dari rumah.

"Bagi jemaah yang datang kalau mau saf di dalam masjid, salat subuh-lah di Istiqlal atau datang lebih awal," ujar Abu Hurairah.

Para jemaah yang khawatir tidak mendapatkan tempat salat di dalam masjid juga diimbau untuk membawa sajadah, koran, atau alas shalat lainnya.

"Jangan ditinggal, kalau tidak dipakai buang di tempat sampah yang ada, atau dibawa pulang ke rumah," terang Abu Hurairah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.